Mahasiswa Fak Peternakan Undip Temukan Antiseptik Babadotan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro baru-baru ini menciptakan penemuan terbaru, yaitu antiseptik yang dihasilkan dari mengekstrak tanaman Babadotan.
Dian Wahyu Harjanti, tim pembimbing dari Fakultas Peternakan Undip mengatakan Babadotan ini merupakan antiseptik herbal bagi peternak sapi perah. Dikatakannya, 80 persen sapi perah di Indonesia terlihat sehat, namun sebenarnya dalam tubuh sapi perah tersebut terjadi pembengkakan.
“Sementara hasil susu perahan bisa saja mengandung bakteri. Nah, antiseptik yang komersial dikhawatrikan akan mengandung residu dan bisa berbahaya jikia ikut terminum oleh kita, karena itu kami mencoba mengembangkan antiseptik yang aman,” jelas Dian seperti dilansir dari Radio Idola, Sabtu (5/9).
Dari penemuan oleh tim dari Fakultas Peternakan Undip ditemukan lebih dari 70 persen bakteri lenyap setelah api diberi antiseptik Babadotan. Tim mahasiswa yang menemukan formula antispetik Babadotan ini nantinya akan dikirim ke Kendari untuk mengikuti Pekan Ilmiah Nasional.
Sumber: http://berita.suaramerdeka.com/mahasiswa-fak-peternakan-undip-temukan-antiseptik-babadotan/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mahasiswa Fak Peternakan Undip Temukan Antiseptik Babadotan"

Post a Comment