Sejuknya Kebun Teh Medini di Kendal Jawa Tengah

Sudah 3 kali lebaran idul adha tidak bersama keluarga di kampung halaman, ya mau bagaimana lagi memang sudah resiko kalau jadi mahasiswa perantauan yang jauh diseberang pulau. Namun saya punya cara untuk mengatasi kerinduan dengan keluarga dirumah yaitu jalan-jalan dengan teman-teman sedaerah yang juga bernasib sama dengan saya. Rencana sudah kami atur untuk mengisi waktu liburan idul adha tahun ini. Camping di Kebun Teh Medini menjadi pilihan kami karena pada 2 tahun sebelumnya kami selalu camping di pantai yaitu Pulau Panjang di Jepara dan Pantai Drini di Jogja.
Yuk simak Sejuknya Kebun Teh Medini di Kendal Jawa Tengah.

Berangkat ke Kebun Teh Medini
Kami yang berangkat camping ke kebun teh medini berjumlah 17 orang ada feby, nurul, reza, andela, devta, kinanti, kak oktaqul, bang iqbal, kak alwan, bang galih, enggit, yuni, dewi, anggun, anne dan yoan. Ada 2 Kloter keberangkatan; kloter siang(untuk take tempat serta mendirikan tenda dan kloter setelah magrib(yang bawa kebutuhan konsumsi 😁). Berangkat dari Tembalang kami melewati jalur dari daerah Gunung Pati rute lengkap nya bisa di lihat (Tembalang - Gunung Pati - Cangkiran - Kebung Teh Medini). Kondisi jalan saat menuju ke atas(daerah Kebun Teh Medini) setengah perjalanan pertama lumayan bagus masih beraspal namun ada juga yang rusak, namun setengah perjalanan kedua jalanannya berbatu dan tidak mulus serta jalannya cukup sempitSesampainya dipintu masuk kebun teh medini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 5000 ribu/orang(kalau lebih dari itu nego aja :D).

Di Kebun Teh Medini
Sesampainya di kebun teh medini sekitar pukul 20.00 WIB, tenda kami sudah berdiri kokoh di area camping.
Disekitar area camping terdapat kampung warga ada juga warung jajanan dan sembako, masjidnya serta WC umum juga ada.
Kami langsung membuat api unggun serta memakan cemilan yang sudah kami bawa sambil menikmati pemandangan langit yang bertaburan bintang. Malam itu sangat ramai banyak suara takbir menyambut hari raya idul adha, Obrolan kami malam itu tidak terlalu panjang kami menyegerakan tidur karena esok hari akan solat hari raya. Setengah 4 pagi saya sudah bangun tentu saja untuk mengabadikan momen sunrise.
Suasana pagi hari di Kebun Teh Medini
Pagi itu sangat dingin sekali suhu udara sekitar 15°C. Setelah solat Idul Adha kami langsung menuju ke arah perkebunan teh tak lupa juga kami mengabadikan moment. Cukup indah pemandangannya, hamparan kebun teh yang luas, tanaman teh yang berjajar begitu rapih serta warna hijaunya yang menyejukkan mata.
Menikmati Kebun Teh Medini

Landscape Kebun Teh Medini

Keluaga IKPM Lampung Barat Semarang
Setelah merasa cukup untuk sesi foto-fotonya kami selanjutnya langsung bergegas menyiapkan masakan untuk sarapan bersama😁. Sebelum makan kami beramah tamah dahulu dengan adik-adik IKPM yang baru pertama kali merasakan lebaran di tanah rantau, menceritakan kendala-kendala yang mereka hadapi dalam perkuliahan serta saran-saran dari kami yang sudah lebih dulu menjadi perantauan.
Makan Bersama

Camping telah usai saatnya Pulang
Sekian Cerita singkat dari saya, info juga selain wisata Medini, kita juga dapat menikmati wisata semarang lainnya di sekitar kebun teh ini seperti Gua Jepang, Barak Promasan dan Curug Lawe.

Sekian artikel dari rilstory tentang Sejuknya Kebun Teh Medini di Kendal Jawa Tengah