Tips Traveling Hemat ke Lampung ala Backpacker 2020


Traveling ke Lampung - Lampung mungkin belum seterkenal pulau Bali, namun siapa sangka Provinsi Lampung menyimpan begitu banyak keindahan pariwisatanya yang tidak kalah indah dengan wisata yang ada di Bali. Beberapa obyek wisata yang sudah banyak dikenal oleh para wisatawan diantaranya adalah Gunung Anak Krakatau, Taman Nasional Way Kambas, Pulau Pahawang, Pulau Pisang, Pantai Tanjung Setia, Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu dan masih banyak lagi, Dari banyaknya obyek wisata yang sangat indah itu, masih banyak para wisatawan yang mengeluhkan soal ongkos ke Lampung yang cukup mahal menurut mereka. Ya benar saja untuk harga tiket pesawat dari Jakarta-Lampung sekitar 300 ribuan, Bandung-Lampung 365 ribuan, Semarang-Lampung 500 ribuan, Jogja-Lampung 530 ribuan, Solo-Lampung 520 ribuan, Suarabaya-Lampung 650 ribuan, Sedangkan untuk tiket bus(Eksekutif/VIP) langsung menuju Lampung lebih murah 100-200 ribu dibandingkan dengan tiket pesawat. Dari pada mengeluhkan tiket transportasi yang mahal saya punya beberapa alternatif transportasi yang cukup murah untuk traveling ke Lampung. Tentu saja dengan cara ngeteng (putus-putus) atau untuk jelasnya menggunakan transportasinya pindah-pindah, langsung aja yuk simak Tips Traveling Hemat ke Lampung ala Backpacker 2020 :
Baca Juga:Indahnya Pulau Pisang di Pesisir Barat
1.Jakarta - Lampung
Buat para travelers dari Jakarta bisa naik bus dari terminal Kampung Rambutan menuju ke Merak tiketnya 30 ribuan atau bisa juga naik kereta pasar senen - merak harga tiketnya 50ribuan, selanjutnya travelers naik Kapal Feri Merak-Bakauheni tiketnya 15 ribu, kemudian setelah sampai di Bakauheni naik bus menuju Bandar Lampung harga tiketnya 25 ribu. Sampai di Lampung dengan ongkos 70 ribu saja , gimana murah kan.

2.Bandung - Lampung
Kalau untuk travelers yang dari Bandung bisa naik bis Arimbi dari terminal Leuwi Panjang tujuan Merak dengan harga tiket 90 ribu, Kemudian naik Kapal Feri 15 ribu, kemudian naik bus 25 ribu. Lumayan kan cuman kena ongkos 130 ribu udah sampai Lampung.

3.Semarang - Lampung
Untuk konco-konco travelers Semarang yang mau ke Lampung bisa naik kereta dari Stasiun Poncol ke Stasiun Pasar Senen tiketnya 120 ribu(Sumber:Traveloka), Selanjutnya bisa lanjut naik kereta ke merak dari pasar senen dengan harga tiket 50 ribu atau bisa juga nanti dari stasiun pasar senen naik angkutan umum ke terminal Kampung Rambutan kemudian naik bus ke Merak harga tiketnya 30 ribuan, selanjutnya naik kapal Feri Merak-Bakauheni 15 ribu, Sesampainya di Bakauheni langsung naik bus tujuan Bandar Lampung dengan ongkos 25 ribu. Jadi total ongkos Semarang-Lampung ialah sebesar 190 ribuan, lumayan kan menghemat 100 ribu. Bisa juga naik bis dari Semarang - Merak harga tiket nya sekitar 200 ribuan

4.Yogyakarta-Lampung
Nah kalau untuk para travelers yang dari Jogja mau ke Lampung tapi budget minim tenang aja, biar hemat travelers naik kereta bengawan dari stasiun lempuyangan tujuan stasiun Pasar Senen untuk harga tiketnya cukup dengan 74 ribu(sumber:Traveloka) saja, kemudian dari pasar senen ke terminal Kampung Rambutan naik angkutan umum, selanjutnya para trevelers naik bus ke Merak ongkosnya 30 ribuan, sampai dimerak langsung naik kapal Feri Merak-Bakauheni cukup bayar 15 ribu saja. Di bakauheni travelers langsung saja naik bis tujuan Bandar Lampung tiketnya 25 ribu. Jadi travelers cukup modal ongkos transportasi sebesar 144 ribu saja jika dari Yogyakarta.

5.Solo-Lampung
Kalau travelers dari solo tinggal pilih saja mau lewat jalur dari Semarang atau Yogyakarta, travelers cukup naik kereta saja ke Semarang atau Yogyakarta dengan ongkos 10 ribu.

6.Surabaya-Lampung
Terakhir nih buat para travelers yang dari Surabaya mau ke Lampung bisa langsung naik kereta Maharani tujuan ke Semarang harga tiketnya sebesar 49 ribu(sumber:Traveloka), untuk rute selanjutnya sama dengan dari Semarang ke Lampung. Jadi total ongkos yang harus dikeluarkan para travelers hanya sebesar 239 ribu saja sudah sampai ke Lampung.

Merak-Bakauheni sekarang bisa naik kapal eksekutif dengan biaya 50 ribu dengan waktu tempuh yang lebih cepat kurang lebih 1 jam. Untuk jam keberangkatannya saat ini di dermaga eksekutif penyebrangan Merak-Bakauheni setiap jam genap (Jam 06.00, 08.00, 10.00, 12.00, 14.00, dst) sedangkan Bakauheni-Merak jam penyebrangannya setiap jam ganjil (jam 07.00, 09.00, 11.00, 13.00, dst) khusus untuk di bakauheni bisa langsung naik bus Trans Bandar Lampung untuk tujuan ke Bandar Lampung biaya transportasinya cukup membayar 40.000 bus AC.

Sekian Tips Traveling Hemat ke Lampung ala Backpacker 2019 dari rilstory, Tips diatas diambil dari pengalaman pribadi serta beberapa dari cerita dari teman-teman saya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak di komentar :D

0 Comments

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *