Menikmati Wisata Pelepasan 1000 Lampion Dalam Perayaan Waisak di Candi Borobudur.

Candi Borobudur - Borobudur? untuk kedua kalinya saya bisa kembali mengunjunginya. Kali ini tentu dengan moment yang sangat berbeda hanya ada 1 tahun sekali yaitu Menikmati Wisata Pelepasan 1000 Lampion Dalam Perayaan Waisak di Candi Borobudur.. Sebelumnya saya tidak pernah merencanakan
akan pergi Borobudur, namun tidak sengaja saya melihat sebuah poster tentang event ini yang di post oleh salah satu senior saya di PRISMA (Perhimpunan Seni Foto Mahasiswa) UNDIP.
Saat itu ada salah satu senior yang mengajak teman-teman PRISMA untuk motret di event tersebut, kesempatan tersebut tentu tidak saya sia-siakan kapan lagi bisa menyaksikan event ini. Keesokan harinya kira-kira jam 13.00 kami langsung berangkat ke Candi Borobudur menggunakan sepeda motor.

Sampai di Borobudur jam 19.00 cukup lama perjalanan kami dikarenakan terhambat oleh hujan deras, sebelumnya kami sudah janjian dengan teman-teman Fotografi Jogja yang juga akan memotret kegiatan di pesta lampion. Sesampainya di Borobudur acara pesta lampion sudah dimulai. Wisatawan sebelum memasuki kawasan Candi Borobudur akan melewati pemeriksaan yang lebih ketat dibandingkan dengan hari-hari biasa lainnya, hal ini tidak terlepas demi menjaga ke-khusyukan perayaan Waisak untuk para umat Budha dikarenakan sangat ramai sekali wisatawan yang datang mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara, Bagi wisatawan yang ingin ikut menerbangkan lampion cukup membayar 100 ribu untuk satu buah lampion. Kalau saya cukup untuk medokumentasikan kemeriahannya saja 😀.

Pelepasan Lampion
Ribuan lampion yang di terbangkan akan menciptakan pemandangan yang sangat indah, Langit yang hitam dihiasi oleh titik cahaya yang dipancarkan oleh lampion, bisa dilihat pada foto dibwah ini:
Ribuan Lampion diterbangkan secara bergilir
Puncak perayaan waisak adalah saat pukul 12 malam dimana para umat Budha berkumpul serta memanjatkan doa kepada para dewa mereka. Ini adalah salah satu frame foto yang saya abadikan saat perayaan waisak yang dimana Candi Borobudur menjadi latar dari puncak perayaan Waisak.
Perayaan Waisak Umat Budha
Kalian kapan bisa juga menikmati Wisata yang satu ini 😀?

Sekian artikel dari rilstory tentang Menikmati Wisata Pelepasan 1000 Lampion Dalam Perayaan Waisak di Candi Borobudur.

0 Comments

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *